Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

PDAM Klaten akan Pasang Sambungan Rumah di Cawas

Solopos.com, KLATEN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan memasang sambungan rumah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Bogor, Kecamatan Cawas, Klaten, pada 2015.

Direktur Utama PDAM Klaten, Ambar Muryati, mengatakan pemasangan SR diperkirakan bisa melayani sekitar 15.000 hingga 20.000 pelanggan baru di lima kecamatan.

“Saat ini, program tersebut [pengembangan Mata Air Cokro] masih proses dan kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” katanya saat dihubungi solopos.com, Senin (11/8).

Lima kecamatan itu yakni Juwiring, Cawas, Karangdowo, Trucuk, dan Bayat. Ia mendahulukan pemenuhan kebutuhan air di Klaten bagian selatan serta lereng Merapi yang terdampak kekeringan.

Sementara itu, Camat Cawas, Muhammad Nasir, mengatakan sumur milik warga di Desa Bogor sebenarnya tidak kering, hanya tidak bisa dikonsumsi karena mengandung kapur.

Ia pun telah mengusulkan pemasangan SR di wilayah itu kepada PDAM Klaten untuk mengantisipasi kebutuhan air saat musim kemarau. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih saat ini, pihaknya hanya bisa mengirimkan air bersih ke wilayah yang terdampak pencemaran air tersebut.

11 Agustus 2014 - Posted by | Bogor | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: