Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Keluarga Curiga Penyebab Kematian, Makam Dibongkar

KLATEN, suaramerdeka.com – Polres Klaten membongkar makam di Dusun Tanjungan(Rev: Sanggrahan), Desa Barepan, Kecamatan Cawas. Makam Banu Widiyanto (33) warga Desa/ Kecamatan Cawas dibongkar sebab keluarga curiga atas kematian pemuda itu.

” Pembongkaran dilakukan hari Minggu mulai pukul 10.30 WIB polisi,” ungkap Tono, salah seorang warga, Senin (24/3).

Warga sekitar menurutnya sempat kaget sebab baru kali ini ada mayat yang sudah dikubur dibongkar lagi. Apalagi warga sama sekali tidak mengetahui alasan kenapa makam dibongkar. Makam itu menurutnya belum lama.

Jenazah baru dimakamkan sehari. Bahkan nisan dari kayunya belum hilang. Sepengetahuan warga dari berbagai kabar, makam itu dibongkar sebab keluarga setelah pemakaman melapor polisi. Pasalnya, kata dia, ada kecurigaan meninggalnya tidak wajar. Untuk itu keluarga meminta ada penyelidikan.

Banu semula  meninggal dikabarkan karena kecelakaan di wilayah Kecamatan Wonosari pada Sabtu dini hari. Sebelum meninggal, pemuda itu pergi ke tempat hiburan di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo bersama beberapa rekannya. Namun begitu pulang dikabarkan kecelakaan. Sebab curiga keluarga melapor ke Polres dan paginya dilakukan pembongkaran makam.

Menurut sumber di Polres, polisi  sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian itu. Termasuk dua rekan korban yang mengetahui kejadiannnya. Keduanya sudah diperiksa intensif.

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Danu Pamungkas saat dikonfirmasi mengatakan rekan almarhum sudah dimintai keterangan. Namun sejauh ini belum ada yang memberikan pengakuan mengarah ke indikasi tindak pidana.

Kapolsek Cawas AKP Totok Mugiyanto membenarkan ada pembongkaran makam. Namun keterangan lebih jauh dia enggan memberikan penjelasan sebab  kasus itu ditangani Polres.

( Achmad Hussain / CN34 / SMNetwork )

24 Maret 2014 - Posted by | Barepan |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: