Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Mayat Perempuan Tak Dikenal Hanyut Di Kali Dengkeng Ditemukan di Dam Gunden Balak Cawas

Foto

Warga Dukuh Gunden Desa Balak Kecamatan Cawas digegerkan temuan sesosok mayat perempuan yang mengambang di aliran Kali Dengkeng, Senin (6/1) pagi. Mayat tak dikenal itu ditemukan warga tersangkut tumpukan sampah di DAM Gunden Ds. Balak, Kecamatan cawas. Informasi yang dihimpun Kabar Klaten menyebutkan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh dua orang pencari burung yang kebetulan melintas di atas jembatan DAM Gunden. Sekitar pukul 08.00 WIB, dari atas jembatan keduanya melihat sesosok tubuh manusia yang mengambang di tengah tumpukan sampah. Kejadian tersebut kemudian disampaikan kepada Slamet Sri Waluyo (31) warga setempat. Setelah dilakukan pengecekan, penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa setempat. Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada Polsek Cawas. Beberapa saat kemudian, petugas Polsek Cawas dibantu relawan Tim SAR Klaten tiba di lokasi penemuan mayat. Lantaran kondisi Kali Dengkeng yang cukup dalam, Tim SAR menggunakan perahu karet untuk menepikan jasad korban. Jasad kemudian diidentifikasi, namun tidak ada warga yang mengenali korban. Petugas kemudian membawa korban ke RSUP Soeradji Tirtonegoro untuk diidentifikasi lebih lanjut. Kapolsek Cawas, AKP Totok Mugiyanto, mengatakan korban ditemukan dengan posisi tengkurap dan mengambang di aliran Kali Dengkeng. Saat ditemukan, korban mengenakan kerudung berwarna hijau muda, baju lengan panjang biru, dan celana panjang merah. “Saat ditemukan, tidak ada identitas apapun yang dibawa korban, warga sekitar juga tidak mengenali korban. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUP untuk diidentifikasi lebih lanjut,” ungkapnya kepada wartawan. Totok menjelaskan, sebelum penemuan mayat tersebut, pihaknya sempat mendapatkan laporan dari warga terkait kehilangan anggota keluarganya. Namun saat diperiksa oleh warga bersangkutan, jasad korban tidak dapat dikenali. Selain itu, saat dikonfirmasi adanya unsur kekerasan pada tubuh korban, mantan Kapolsek Wonosari itu menyatakan belum dapat memastikan lantaran kondisi tubuh korban yang sudah rusak. “Tubuh korban sudah menggembung dan rusak karena terlalu lama terendam di air. Untuk itu, jika tidak ada warga yang mengenali, petugas akan melakukan autopsi untuk mengetahui sebab kematian korban,” kata dia.

Dari : FB  Kabar Klaten

Wanita Berjilbab Biru Ditemukan Tewas di Kali Dengkeng

– Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Rori

Mayat terapung di Kali Dengkeng Klaten.

Klaten — Sesosok mayat wanita tanpa identitas, Senin (6/1) pagi ditemukan terapung di atas Dam Gunden di alur kali Dengkeng yang berada di Desa Balak, Kecamatan Cawas. Korban mengenakan jilbab biru, mengenakan celana pink dan baju hitam motif bunga. Korban diperkirakan berumur 58 tahun.

Mayat korban pertama kali ditemukan para penembak ikan Slamet (30) dan Gunawan (40), keduanya warga Mlese, Cawas. Sekitar pukul 08.00 WIB kedua saksi yang semula hendak menembak ikan dikagetkan adanya sosok tubuh tertelungkup di atas Dam.

“Semula dikira boneka tetapi setelah dicek ternyata manusia,” ungkap Gunawan kepada Timlo.net.

Jenazah korban kemudian dievakuasi Polisi dibantu tim SAR dengan perahu karet. Usai dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro untuk divisum. Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kapolsek Cawas AKP Totok Mugiyanto mengungkapkan identitas korban belum bisa dipastikan.

6 Januari 2014 - Posted by | Balak, Mlese, Umum | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: