Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Hajar Sopir Truk, Oknum PNS Dipolisikan

Rori – Timlo.net

Klaten — Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klaten dilaporkan ke Polisi karena diduga terlibat aksi pengeroyokan. Korban adalah Sartono (39) warga Dusun Pilang Bangu, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Peristiwa pengeroyokan terhadap seorang sopir truk bermula ketika korban sedang mengangkut padi hasil panen di Dusun Guyangan, Desa Tugu, Kecamatan Cawas. Sedangkan tersangka SN (45) juga melaju dengan mobil dari arah berlawanan.

Jalan yang terlalu sempit membuat posisi dua kendaraan yang arahnya berlawanan ini sulit untuk melewati jalan. Tidak sabar dengan kondisi tersebut SN bersama anaknya turun dan muntab (marah-marah), kemudian keduanya langsung mengeroyok korban.

“Keponakan saya sebenarnya sudah minta maaf, tapi ternyata dia masih dihajar tanpa ampun oleh SN dan anaknya,” ujar paman korban Sutikno, Sabtu (16/3).

Pengeroyokan yang terjadi, Selasa,(12/3) itu sebenarnya diketahui warga. Namun, mereka takut mendekat. Warga baru bisa menolong korban setelah insiden berakhir. Korban yang mengalami luka lebam di bagian wajah dan dada kemudian diantar warga ke Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas.

Setelah mendapat pengobatan, korban kemudian pulang ke rumahya di Karanganyar. Namun, karena kondisi korban belum membaik, sampai di rumah korban kembali diperiksakan ke RS Jafar Medika Karanganyar. Tidak terima dengan perbuatan yang dilakukan oknum PNS itu, Sutikno akhinya melaporkan peristiwa penganiayaan ke Mapolres Klaten dengan bukti laporan LP/B/87/III/2013/SPK III.

“Kami sangat menyayangkan kenapa sampai ada PNS yang tega melakukan pengeroyokan terhadap sopir truk. Seharusnya PNS menjadi contoh bagi masyarakat biasa seperti kami, bukan malah main keroyok,” tambah Sutikno.

Sementara itu, Kepala Bidang Umum, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Djaka Purwanta saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi jika ada oknum PNS yang terlibat dalam pengeroyokan. Untuk memastikan, BKD akan segera koordinasi dengan Polres Klaten. Jika memang terbukti, lanjut Djaka, oknum PNS itu akan diberi sanksi indisipliner.

17 Maret 2013 - Posted by | Tugu, Umum | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: