Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Pedagang Pasar Cawas Akan Kenakan Seragam

CAWAS-Bupati Klaten, Sunarna, berkeinginan agar para pedagang Pasar Cawas, mengenakan pakaian seragam khusus.

Penggunaan seragam tersebut dinilai bupati, dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak pencurian ataupun penjambretan.

Menurutnya, dengan pemakaian seragam tersebut akan lebih mudah dibedakan antara pedagang dan pembeli. Sehingga hal itu mampu mengurangi resiko pencurian barang dagangan milik pedagang.

“Nanti akan ketahuan jika ada orang yang berani mencuri ke dalam kios, karena orang itu pasti tidak memakai seragam,” ujar  Sunarna,  saat sidak proses revitalisasi Pasar Cawas, baru-baru ini.

Selain untuk mengurangi resiko kejahatan, menurut Sunarna, penggunaan pakaian seragam tersebut diharapkan mampu menarik para pelanggan untuk berbelanja ke Pasar Cawas.

“Pasar sudah dibangun dengan baik, pedagangnya juga harus mengikuti dengan menggunakan pakaian yang baik, itu demi kebaikan mereka.”

Sementara itu Kapolsek Cawas, AKP Frans Minarso, menyambut baik wacana penggunaan pakaian seragam bagi pedagang tersebut. Menurutnya, dengan pakaian seragam tersebut, para pedagang lebih mudah diawasi. Selain itu tindak kejahatan dapat diminimalisir di pasar tersebut.

“Yang jelas lebih enak ketika petugas berpatroli,  karena ada perbedaan antara pedagang dan pembeli,” kata AKP Frans Minarso.

31 Oktober 2012 - Posted by | Ekonomi |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: