Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Kandungan E-Coli sumur Dukuh Brungkah masih tinggi

Klaten (Solopos.com)--Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten memastikan kandungan bakteri Coliform di sumur-sumur warga di Dukuh Brungkah, Desa Pakisan, Kecamatan Cawas masih tinggi.

Kepala Dinkes Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2011), mengemukakan hasil uji petik yang dilakukan terhadap tiga sumur milik warga menunjukkan sebagian besar sumur-sumur warga masih memiliki kandungan bakteri Coliform cukup tinggi.

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan, satu sumur memang sudah memenuhi standar kesehatan karena kandunganColiform kurang dari 50/100 ml air. Namun, dua sumur lain yang diteliti mengandung bakteri Coliform cukup tinggi yakni mencapai 150/100 ml air dan 2.400/100 ml air. “Jika warga ingin mengonsumsi air itu, warga harus merebus air hingga mendidih. Semua air dari sumur yang kandunganColiform-nya rendah dan tinggi tetap harus direbus sampai mendidih agar bakteri itu mati,” tegas Ronny.

Menurut Ronny, hasil uji petik itu selanjutkan akan disampaikan kepada warga dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten. Pihaknya berharap, PDAM bersedia mengakomodasi kebutuhan air bersih di Dukuh Brungkah, Desa Pakisan, Cawas.

(mkd)

7 Juli 2011 - Posted by | Kesehatan, Pakisan | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: