Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten

"Mari kita jalin rasa kekeluargaan diantara kita"

Tiga tahun gempa bumi 2006, Pembangunan Rumdin Camat Cawas belum tuntas

Klaten (Espos) Proses pembangunan kembali rumah dinas (Rumdin) Camat Cawas pascamusibah gempa bumi tahun 2006 lalu, hingga kuartal I tahun 2009 ini, belum tuntas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten diharapkan segera menyelesaikan pembangunan Rumdin terkait kesuksesan program mblabak atau tinggal di Rumdin bagi para camat.
Demikian disampaikan Camat Cawas, Sutrisno SIP, saat dihubungi Espos Selasa (26/5). ”Setelah sebelumnya roboh karena gempa bumi 2006 lalu, saat ini Rumdin sudah dibangun lagi, bahkan sudah saya tempati bersama keluarga. Namun demikian, belum seluruh bagian Rumdin dibangun kembali,” katanya.
Bagian Rumdin yang belum tuntas direhabilitasi antara lain lantai yang belum ditegel, masih dilabur semen saja. Dindingnya pun belum dicat, sedangkan dapur dan garasinya belum sempurna
Sutrisno mengaku telah mendapat informasi mengenai alokasi dana pembangunan Rumdin camat Cawas dalam APBD 2009, namun dia tidak mengetahui pasti besaran dana untuk finishing pembangunan Rumdin yang ditinggalinya tersebut. ”Untuk teknis pelaksanaan proyeknya diserahkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk dilelangkan. Jadi kita tunggu saja perkembangannya. Mudah-mudahan jadi direalisasi,” harapnya.
Sutrisno melanjutkan, kondisi Rumdin meliputi luas dan kelengkapan ruang berpengaruh pada kenyamanan penghuni sehingga dapat mendukung program mblabak. Kondisi berbeda terjadi pada Rundin Camat Bayat yang juga hancur akibat gempa bumi 2006 lalu.
Rumah yang ditinggali Camat Bayat, Agus Sukoco SH MM itu telah rampung direhabilitasi. Untuk lantai menurutnya sudah menggunakan keramik terbaru, selain itu tembok juga sudah dicat. ”Sudah selesai semua. Lantai sudah keramik, termasuk bagian-bagian lain rumah sudah beres. Kondisinya sangat layak atau representatif untuk ditinggali,” papar dia. – Oleh : kur

27 Mei 2009 - Posted by | Cawas | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: